Contoh dan Cara Membuat Surat Lamaran Kerja UPDATE!!

advertisement

Contoh Surat Lamaran Kerja - Pada umumnya salah syarat-syarat yang ditetapkan oleh sebuah perusahaan dalam menerima mereka iyalah surat lamaran kerja (Application Form).  Biasanya juga faktor di terima tidaknya seseorang juga dipengaruhi dari surat yang mereka buat tersebut. Maka dari itu sangat penting agar surat lamaran kerja kita membut kita kemungkinan besar diterima di perusahaan yang didambakan.

Dalam menulis surat lamaran kerja juga diperlukan beberapa metode dan teknik agar lebih menarik serta menggambarkan betapa kuat keinginan kita untuk diterima. Tanpa panduan yang jelas bisa-bisa surat lamaran yang kita tulis tidak mewakili keinginan dan harapan kita. So, perlu diperhatikan detail pembuatannya.

http://mocalover.blogspot.com/2014/01/contoh-surat-lamaran-kerja.html
Sudah menjadi rahasia umum bahwa mencari pekerjaan tidak semudah dulu, kini persaingan dalam memperoleh pekerjaan yang layak semakin ketat. Setiap tahun pastinya lahir lulusan baru dengan kemampuan yang siap bersaing dengan anda. Maka dari itu memberi kesan pertama dalam sebuah persaingan untuk mendapat pekerjaan harus anda manfaatkan semaksimal mungkin dengan cara membuat surat lamaran kerja yang baik, benar, dan memikat.

Dalam urusan tulis menulis lamaran kerja tentunya yang sudah berkali-kali mengajukan lamaran kerja sudah pasti berpengalaman. Bagi orang seperti mereka menulis lamaran kerja tentunya hal itu bukan masalah besar. Tentunya sangat bertolak belakang dengan mereka yang belum berpengalaman, tentunya membutuhkan contoh surat lamaran kerja sebagai referensi agar tidak salah menulis maupun salah format. Berikut ini akan dibahas contohnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja Sederhana



Tarakan, 1 Januari 2014

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 8 (Delapan) buah

Kepada Yth.
Kepala Bagian Personalia/HRD
PT.Maju Terus
Di - 
        Tarakan


Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari koran RADAR edisi  20-30 Desember 2013, Dimana  perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini membutuhkan karyawan salah satunya yaitu karyawan IT staff dan Maintenance (Jabatan yang dibutuhkan sesuai kriteria anda). Maka dari itu saya bermaksud mendaftarkan diri sebagai karyawan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak/ibu, di bawah ini saya lampirkan data pribadi saya,

Nama Lengkap : (Nama Anda)
Tempat , tanggal lahir : Tarakan, 1 Januari 1990
Jenis Kelamin : Laki-Laki/ Perempuan
Pendidikan : Sarjana Teknik Informatika dengan IPK 3.99 (tiga, sembilan sembilan).
No.HP : 0812341234

Sebagai pertimbangan berikut ini saya lampirkan:
  • Pas Photo
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Ijasah Terakhir
  • Foto Copy Transkip Nilai
  • Foto Copy Sertifikat Kursus dll (Bila ada)
  • Surat Kelakuan Baik (SKCK)
  • Surat Keterangan Sehat dari dokter
Saya siap bekerja dibawah tekanan secara individu maupun team. Saya sangat berminat untuk menjadi karyawan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin karena saya tahu bahwa perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin salah satu perusahaan yang besar di bidangnya.

Demikian surat lamaran ini saya buat, besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,

(Nama Anda dan Gelar Anda)

Contoh Surat Lamaran Kerja


Tips dan hal-hal yang harus diperhatikan:

1. Singkat dan Padat
Tidak perlu bertele-tele serta gunakan kata-kata yang mudah dipahami dan tidak rumit
NB: Jangan menulis surat lamaran lebih dari 1 halaman

2. Rapi dan Bersih
Buatlah surat lamaran anda serapi mungkin dan usahakan jangan ada coretan-coretan kesalahan.

NB: Hindari menggunakan tip-ex atau sejenisnya.


3. Proof Read
Artinya, setelah anda menulis lamaran sebaiknya dibaca ulang untuk memastikan tidak ada kesalahan penulisan ejaan maupun kata.

NB:Hindari adanya kesalahan dalam menulis baik berupa ejaan atau kata. Karena hal itu bisa saja menyebabkan Anda kehilangan kesempatan berharga.