5 Tips Alami Cara Memutihkan Kulit dan Wajah Anda

advertisement

Topik hari ini adalah cara memutihkan kulit tubuh dan wajah. Memiliki wajah putih bagi kaum hawa kebanyakan sudah menjadi sebuah prioritas. Bahkan sejalan dengan tuntutan jaman, kulit putih mulus layaknya artis korea juga di idamkan oleh kaum adam. Bagi yang sudah terlahir dengan wajah dan kulit putih mungkin hal yang demikian tidak dipikirkan. Namun kebanyakan orang indonesia memiliki jenis kulit yang konon dikenal dengan warna "Sawo Mateng". Sehingga dibutuhkan sedikit usaha dalam melakukan perawatannya.

Mungkin sudah digariskan yang namanya manusia tidak pernah puas. Di Indonesia bahkan asia yang kebanyakan karakter warna kulitnya agak gelap ingin memiliki kulit putih. Sedangkan di luar negeri yang sejak lahir sudah putih malah ingin mengelapkan kulitnya sampai rela berjemur. Manusia itu akan bangga jika mereka berbeda dari yang lainnya. (Baca juga: Cara menghilangkan jerawat diwajah)

Memiliki kulit wajah putih, bersih dan sehat adalah dambaan hampir setiap orang tak peduli gender. Baik wanita maupun pria saat ini memiliki keinginan yang hampir sama. Maka jangan heran jika saat ini salon kecantikan tidak hanya dipenuhi kaum hawa saja, tetapi kaum adam juga melakukannya. Meskipun perawatan kulit baik itu tubuh maupaun wajah tidak harus ke salon karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebenarnya cara memutihkan kulit wajah tidak sulit, kunci keberhasilan terletak pada bagaimana kita memberi perhatian lebih dan usaha untuk mewujudkannya.

Cara Memutihkan Wajah

Kenapa dengan memilih menggunakan bahan alami bukan yang instan-instan saja?. Hal ini tentunya kembali ke individu masing-masing sih. Kalau saya pribadi memilih bahan alami tentunya bukan tanpa alasan. Selain aman untuk digunakan dan mudah dijumpai, bahan alami juga harganya murah yang tentunya sangat terjangkau oleh semua kalangan.

Dibandingkan dengan berbagai perawatan yang memanfaatkan bahan kimia dimana harganya selangit belum lagi resiko yang bisa saja kita alami jika tidak cocok.Maka dari itu saya lebih memilih menggunakan bahan-bahan yang alami yang sangat mudah didapat. Baiklah sudah cukup ngelantus sana sininya, mari simak cara yang patut anda coba dibawah ini. (Menarik lainnya: Cara menghilangkan bekas jerawat)

Cara Memutihkan Wajah

1. Bengkuang
Bengkuang mempunyai kandungan bahan alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Maka dari itu bengkuang sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan untuk memutihkan kulit, baik untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan mengupas bengkuang terlebih dahulu, setelah itu cuci bersih dan parut. Setelah itu pakailah sebagai masker ke seluruh bagian wajah, diamkan beberapa menit dan cuci bersih dengan air hangat.

2. Beras
Beras mempunyai kandungan Vitamin E yang dapat mencegah kulit dari sinar UV dan anti penuaan dini. Selain itu beras juga dipercaya secara turun temurun sebagai bahan alami yang dapat memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara, rendam segenggam beras dengan air semalaman, lalu tiriskan hingga benar-benar kering. Selanjutnya blender beras tersebut hingga berbentuk seperti tepung, kemudian tambahkan 2 sendok makan tepung beras yang telah dicampur dengan 1 sendok teh madu. Setelah itu gunakan sebagai masker, diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

3. Tomat
Tomat mempunyai kandungan Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit. Anda dapat mencoba menggunakan tomat untuk memutihkan kulit wajah anda dengan cara, parut beberapa tomat, kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar. Setelah itu aduk-aduk hingga rata, lalu oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

4. Pepaya
Cara memutihkan wajah selanjutnya yaitu menggunakan buah pepaya. Pepaya mempunyai kandungan Vitamin A dan C yang dapat digunakan untuk membuat kulit menjadi cerah dan sehat. Selain itu pepaya juga dapat meregenerasi sel kulit mati menjadi lebih putih, sehat dan berseri. Anda dapat menggunakan pepaya sebagai masker untuk memutihkan wajah, caranya dengan mengambil beberapa sendok buah pepaya yang masak, kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Lemon
Lemon dapat digunakan untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Selain itu lemon juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam bekas jerawat. Anda dapat menggunakan lemon dengan cara, mengambil buah lemon secukupnya, kemudian peras dan oleskan air perasan tersebut ke daerah wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini pada malam hari sebelum tidur.

Itulah beberapa tips memutihkan wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah. Terima kasih.