5 Cara Alami Menghilangkan Komedo di Hidung dan Lainnya

advertisement

Komedo merupakan sesuat yang sangat menggangu penampilan, seperti halnya permasalahan jerawat yang kita bahas sebelumnya. Masalah kesehatan wajah yang satu ini bisa di alami oleh siapa saja terutama mereka yang kurang rajin menjaga kebersihan wajah. Komedo sendiri merupakan pori-pori yang tertupu oleh kotoran yang kemudian membentuk gumpalan dan kadangkala menjadi jerawat. Apakah komedo ini bisa di atasi? tentu saja, banyak cara menghilangkan komedo yang bisa kita lakukan.

http://mocalover.blogspot.com/2014/01/cara-menghilangkan-komedo.html
Umumnya komedo muncul di daerah wajah yang berminyak yaitu di hidung, dagu, dahi, dan bagian lainya yang berminyak. Kemunculannya bukan tanpa sebab, melainkan dikarenakan kurang terjaganya area tersebut dari kotoran yang menyumbat dan akhirnya dihuni bakteri penyebab komedo. Membersihkan wajah secara rutin dan teratur tentunya mampu mengatasi masalah yang satu ini namun adakalanya perlu penanganan lebih mendalam dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur dan Madu
Putih telur sangat bermanfaat mengangkat kotoran pada pori-pori wajah serta mengatasi komedo. Sedangkan madu sangat baik terhadap kesehatan kulit. Caranya cukup mudah yaitu dengan membuat campuran kuning telur dan madu untuk dijadikan masker. Selanjutnya diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Atasi Komedo anda dengan Lobak dan Air
Lobak selain untuk di konsumsi ternyata juga bisa mengatasi komedo pada wajah anda. Caranya yaitu dengan membuat lobak yang dihaluskan kemudia campur dengan air. Hasil campuran tadi digunakan untuk di oleskan pada wajah yang berkomedo.

3. Basmi Komedo Menggunakan Masker Kedelai
Kedelai kaya akan vitamin E yang baik untuk peremajaan kulit serta mengatasi komedo maupun jerawat. Buatlah masker dari bahan kedelai yang dihaluskan. Gunakan masker pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Baiknya gunakan sebelum tidur.

4. Menghilangkan Komedo Memanfaatkan Lidah Buaya
Lidah buaya sangat baik untuk peremajaan dan regenerasi kulit. Demikian halnya untuk mentasai komedo. Caranya cukup mudah yaitu dengan membelah tananaman lidah buaya, kemudian oleskan daging lidah buaya pada wajah yang berkomedo diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hingga bersih.

5. Terakhir dengan Garam dan Air Hangat
Air hangat yang diberi garam juga mampu mengatasi masalah wajah berkomedo. caranya cukup mudah, yaitu dengan cara memberi satu sendok makan garam pada air hangat di baskom untuk digunakan membasuh wajah. Kemudian bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 5 Cara alami memutihkan kulit tubuh dan wajah

Penting!!

Agar wajah anda terbesas dari komedo ada baiknya memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Bersihkan wajah secara rutin dan teratur.
2. Hindari makanan berlemak.
3. Segera bersihkan wajah saat mulai berminyak.
4. Olahraga secara teratur.
5. Facial wajah jika diperlukan.

Cara menghilangkan komedo di hidung bisa juga di tempat lainnya

Cara mengatasi komedo di atas kemungkinan akan berhasil dilakukan jika dilakukan dengan penuh semangat dan kerja keras. Bagaimanapun juga mencegah lebih baik daripada mengobati. Maka dari itu sebisa mungkin hindari hal-hal yang menyebabkan munculnya komedo. Semoga bisa memberikan manfaat buat anda yang mebutuhkan informasi bermanfaat ini.