Resep dan Cara Membuat ES Kopyor Agar-Agar Segar

advertisement

Resep ES Kopyor - Hallo sahabat Moca, jika sebelumnya resep yang dibahas di blog Mocalover ini kebanyakan adalah jenis makanan, cake, dan jajanan saja maka kali ini saya akan mencoba memberi variasi dengan mencoba resep minuman. Pastinya akan semakin lengkap catatan di blog ini yang sebenarnya memang berisi catatan saya tentang segala sesuatu yang penting menurut saya dan tentunya bisa bermanfaat juga buat para pembaca yang budiman.

Kali ini yang akan kita bahas adalah resep minuman yang sudah cukup terkenal yaitu ES Kopyor. Nah, minuman yang satu ini sangat mudah di jumpai baik di acara-acara pesta, pertemuan, hingga rumah makan sekalipun. Meski demikian masih ada juga yang bertanya-tanya apa sih sebenarnya es kopyor itu? bagaimanakah cara membuatnya? bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan?.

Menjawab pertanyan-pertanyaan di atas tadi maka saya akan membagikan resep dan cara membuat Es Kopyor agar-agar yang tentunya mudah untuk di implementasikan. Penasaran ya? ok langsung simak saya bahan-bahan dan langkah-langkah pembuatannya dibawah ini:


Resep ES Kopyor Agar-Agar


#Untuk 8 Porsi Gelas Besar

Bahan-bahan:

  • 800 ml santan 
  • 2 Bungkus agar-agar atau puding
  • Es batu utuh secukupnya
  • Sirup Cocopandan warna merah
  • Susu kental manis sesuai selera
  • Es serut/ es yang dipecah kecil-kecil
Cara membuat:
  1. Siapkan Es batu utuh pada sebuah tempat yang nantinya digunakan untuk menuang agar-agar.
  2. Panaskan santan dan masukan agar-agar dengan suhu sedang. Aduk hingga rata namun jangan sampai terlalu mendidih. Saat akan mendidih sebaiknya di angkat.
  3. Ambil dengan gelas agar-agar yang sudah dipanaskan tadi ke Es batu sehingga membentuk kopyor yang mirip dengan isi kelapa muda. 
  4. Kopyor yang sudah jadi bisa diletakkan di tempat besar atau gelas dan di isi dengan es serut, sirup merah, dan susu kental manis.
  5. Nikmati kesegaran Es kopyor bersama keluarga tercinta.
Cukup mudah bukan, saya yakin bunda pasti tidak mengalami kesulitan sama sekali. Minuman segar yang satu ini cukup mudah dibuat dan sangat cocok di sajikan saat suasana panas. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk share ke sahabat atau kerabat anda. :D